Fluke mewawancarai sebuah pabrikan terkait dengan kebocoran udara. Pabrikan ini benar-benar membantu menjaga roda perniagaan bergerak. Sebagai salah satu pabrikan aftermarket peralatan servis roda terkemuka di dunia, perusahaan ini mendesain, membangun, dan memasarkan produk dengan mereka tepercaya dan ternama.

Selengkapnya...

Kebocoran udara terkecil sekali pun dapat menyebabkan terbuangnya produk, pemborosan energi, dan hilangnya waktu produksi—terutama untuk lini produksi yang tidak dapat berfungsi tanpa udara bertekanan untuk menjalankan alat dan prosesnya.

Jika tekanan udara terkompresi tidak mencukupi agar peralatan berfungsi optimal, hasilnya akan memakan banyak biaya. Semakin banyaknya kebocoran dalam sistem, semakin keras kompresor bekerja memberikan udara ke peralatan, yang artinya tidak optimal untuk kompresor tersebut. Peningkatan kebocoran ini menaikkan risiko jumlah udara terkompresi yang tidak mencukupi untuk alat dan perlengkapan proses.

Kebocoran udara bertekanan juga meningkatkan biaya energi. Menurut Departemen Energi AS, sebuah kebocoran sebesar 1/8” (3 mm) dalam jalur udara bertekanan dapat menyebabkan biaya naik hingga $2.500 setahun.

Selengkapnya...